Jumat, 07 Desember 2007

...and the story goes...(part 1)

Sepengetahuan saya, rata-rata perempuan memang suka bergerombol dan memiliki kecenderungan untuk membentuk sebuah kelompok yang dalam istilah posmodernisme disebut Genk... tapi ternyata pandangan tersebut tidak selamanya berlaku bagi mereka yang ingin mendiskreditkan kaum wanita yang membentuk Genk...terbukti bahwa laki-laki pun punya kebanggaan tersendiri ketika mereka menemukan dunia dan teman-teman yang bisa membuat mereka nyaman dalam kontekstual persahabatan... itulah yang saya lihat dari tondo, manto, iwan, ian, potter, dan tacoma... sekelompok mahasiswa (dulunya) yang akhirnya terikat dalam satu visi, misi dan bernaung di bawah bendera LOomana Boys... (okay..it's sounds weird..but trust me it won't!!).....

kalau ada yang bertanya,,ada hubungan apa saya dengan LOomana Boys?..saya adalah salah satu dari sekian rekan mahasiswa perempuan Despro 02 yang banyak dilibatkan dalam kegiatan LOomana Boys... saya bersama teman-teman Ibu-Ibu 02 memang termasuk salah satu yang paling dekat dengan komunitas pencinta Luna Maya tersebut..sebut saja kegiatan travelling, kuliner, nge-mall, bahkan untuk hal yang paling ekstrim sekalipun yaitu update gossip seputar dunia kampus dan sekitarnya...mungkin karena hal-hal itulah maka saya tidak keberatan ketika diminta menjadi kontributor untuk sedikit menulis tentang perjalanan panjang mereka......

seseorang mengatakan kepada saya, bahwa kalo kita bergaul dengan LOomana Boys maka kita akan terjebak dalam situasi hyper-realitas dimana orang-orang mendiskreditkan LOomana Boys karena cenderung dianggap selalu merekonstruksi realitas (dalam hal ini adalah permasalahan dan persoalan seputar mahasiswa despro 02)... tidak jarang orang awam melihat LOomana Boys sebagai sekumpulan individu yang dianggap tidak penting..namun ternyata justru mereka tetap eksis dan membuktikan bahwa persahabatan dan kekompakan adalah segalanya...dan ada maksud disetiap mereka bertindak... mereka mengalahkan anggapan yang menjelek-jelekkan mereka...

sebenarnya di dunia kampus saya dulu, s1 desain produk industri angkatan 2002, persaingan antar Genk amatlah mencolok...saya tidak mengatakan genk yang dimaksud dalam hal ini adalah Genk perempuan, namun Genk yang beranggotakan laki-laki... sebut saja The Morron, LOomana Boys, dan beberapa kelompok Noname yang lain... mereka saling bersaing baik dalam hal perkuliahan, karya, bahkan sampai pada tingkat pengakuan.. mereka berlomba-lomba menunjukkan eksistensinya dalam dunia desain... namun, di luar konteks mereka bersaing, ketika masing-masing dari individu-individu tersebut ber-disapparate dari kelompoknya, mereka masih bisa menunjukkan rasa hormat dan bersahabat antar satu dengan yang lainnya...
itulah kenapa saya sangat mencintai teman-teman saya di angkatan 2002...



(to be continued)

Tidak ada komentar: